Inilah Mall di Singapura dengan Restoran Halal Terbanyak

Advertisement
Singapura merupakan negara non-Muslim yang paling ramah terhadap wisatawan Muslim. Terbukti, Singapura menduduki peringkat pertama dalam MasterCard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) tahun 2015. Sehingga, para wisatawan muslim termasuk dari Indonesia tidak perlu takut kesulitan untuk mencari restoran halal di Singapura. Termasuk saat bulan suci Ramadhan, Anda bisa tetap berwisata kuliner dan mencicipi aneka panganan khas yang dijamin halal sambil berwisata belanja di mall-mall terkenal di Singapura.

Baca juga: 10 Makanan Khas Singapura yang Wajib Kamu Cicipi

Nah, berdasarkan buku panduan wisata yang dikeluarkan oleh Singapore Tourin Board (STB), yang berjudul Muslim Travellers Guide to Singapore, dari seluruh pusat perbelanjaan di Singapura, ada 2 mall di Singapore dengan restoran halal terbanyak. Dua mall itu adalah Plaza Singapura dan ION Orchard. Dua mall ini terletak di kawasan wisata belanja terkenal di Singapura, Orchard Road.

Plaza Singapura

makanan halal di singapore, makanan halal di singapura, tempat makan halal, mall di singapura, tempat belanja di singapura, restoran halal di singapura, singapore plaza

Plaza Singapura merupakan salah satu pusat perbelanjaan 9 lantai, dengan tema yang berbeda di setiap lantainya. Mall ini juga terintegrasi dengan stasiun MRT Dhoby Ghaut di North-East Line. Di Plaza Singapura ini terdapat beberapa restoran halal diantaranya 1market by Chef Wan, PappaRich, Shiraz Mazzeh, Secret's Recipe, PastaMania, The Manhattan FISH MARKET, Nando's, dan Swensen's.

Restoran 1market by Chef Wan dikelola oleh celebrity chef asal Malaysia, Redzuawan Ismail alias Chef Wan.

ION Orchard

makanan halal di singapore, makanan halal di singapura, tempat makan halal, mall di singapura, tempat belanja di singapura, restoran halal di singapura

Selain Plaza Singapura, ada juga ION Orchard juga memiliki beberapa restoran bersertifikat halal. Di mall ini, rerdapat lebih dari 300 toko dan ritel, outlet makanan, serta pusat hiburan. Gerai makanan halal pun tersebar di 8 lantainya. Antara lain Toss & Turn, Killiney Kopitiam, Punggol Nasi Padang, Yami Yoghurt, First Love Patisserie, AmaSoy, Hot-Star Large Fried Chicken, Four Fingers, Bread Society, Mei Heong Yuen Dessert, Awfully Chocolate, dan Pezzo.

Di ION Orchard juga terdapat pujasera yang nyaman yang bernama Food Opera. Di sini, ada pula beberapa resto bersertifikat halal seperti Fried Dough Fritters Xi Del Li, Java Kitchen Padang Padang, Indian Express, Indonesian BBQ, Ice Shop, Good Luck BBQ Chicken Wing, East West Lagoon Laksa Prawn Noodle, dan Ythu Wendy Authentic Vietnamese Cuisine.

Itulah dua mall di Singapuranya yang bisa jadi referensi Anda untuk berbuka puasa, sekaligus wisata kuliner Ramadan di Singapura.
Advertisement
Inilah Mall di Singapura dengan Restoran Halal Terbanyak | Hendsg67 | 5

0 komentar:

Posting Komentar